Tanaman Obat Herbal Rematik Alami Paling Ampuh

Tanaman Obat Herbal Rematik kali ini merupakan bahan alami yang bisa kita dapat dengan mudah pada lingkungan sekitar kita. Dimana kemampuannya memang dikhususkan untuk menyembuhkan gejala - gejala yang disebabkan oleh rematik. Beberapa diantaranya ialah nyeri pada sendi, sering mengalami kesemutan, dan masih banyak lagi gejala lain yang tentunya masih terkait. Nah oleh karena itu, untuk sekedar referensi guna mengobati rematik dengan bahan alami, alangkah baiknya jika anda membaca artikel ini sampai selesai.

Tanaman Obat Herbal Rematik Alami Paling Ampuh

Apa itu rematik?Pastinya sedikit banyak anda sudah tahu mengenai penyakit ini. Rematik biasanya menyerang beberapa bagian tubuh yang menyebabkan rasa nyeri paling menyiksa. Meski terbilang cukup rumit? Namun pada umumnya penyakit ini menyerang bagian tulang, otot, sendi, dan beberapa jaringan lunak lainnya yang terdapat pada tubuh. Intinya, rematik sangat mengganggu sistem imun (daya tahan tubuh) yang menjadikan anda lebih rentan terkena serangan penyakit.

Pada umumnya rematik hanya mempunyai gejala rasa nyeri pada daerah persendian khususnya lutut. Dan penyelesaian yang bisa anda ambil ialah dengan memanfaatkan bahan herbal yang diramu khusus sehingga bisa mengurangi efek yang ditimbulkan. Indonesia kaya sekali dengan ramuan tradisional. Oleh karena itu, sampai sekarang racikan tersebut masih eksis dan banyak digunakan sebagai alternatif yang dibilang lebih murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Apa saja bahan tersebut? Mungkin beberapa daftar resep sederhana berikut bisa membantu!

Tanaman Obat Herbal Rematik Alami Paling Ampuh :

Jahe Untuk Rematik
  1. Jahe : Rimpang yang satu ini mempunyai sifat menghangatkan yang juga berfungsi untuk mengatasi masuk angin. Selain itu, jika dikonsumsi secara rutin akan memberikan efek baik bagi penderita rematik. Sebab secara perlahan penyakit ini akan hilang dan sembuh dengan sendirinya. Untuk konsumsi bisa menggunakan berbagai cara, bisa dijadikan rempah, minuman, kue, ataupun salad.
  2. Akar Tanaman Beluntas : Mungkin sebagian orang tidak sadar bahwa beluntas merupakan obat yang baik untuk menyembuhkan rematik. Cara pembuatan sangatlah sederhana, cukup siapkan akar beluntas secukupnya, cuci bersih, rebus dan minum airnya secara berkala. Jika dilakukan secara rutin, maka kemungkinan besar rematik anda akan sembuh.
  3. Lengkuas : Rimpang laos sangat dikenal fungsinya sebagai bumbu dapur dengan citarasa sedikit pedas. Jika digunakan pada bagian luar tubuh, maka akan menimbulkan rasa panas pada kulit yang terkadang dimanfaatkan untuk membunuh jamur pada kulit. Penerapannya pun sama, cukup parut lengkuas, tambah sedikit air, peras dengan menggunakan kain dan gunakan air tersebut untuk obat oles pada bagian sendi yang sakit.
  4. Seledri : Sayur yang satu ini sering kita jumpai pada menu masakan berupa soto dan juga bakso, aroma yang khas bisa menambah selera makan kita menjadi naik. Namun bagaimana untuk rematik? Kandungan senyawa didalamnya sangat membantu untuk meringankan nyeri yang ditimbulkan. Cara mengkonsumsinya sangat sederhana, cukup makan sebagai lalapan dengan porsi secukupnya.
  5. Tanaman Kumis Kucing : Herba yang satu ini yang paling sering menjadi campuran jamu tradisional. Manfaatnya begitu banyak bagi kesehatan yang salah satunya ialah untuk menyembuhkan rematik. Untuk membuat ramuan cukup siapkan 1 genggam daun kumis kucing beserta 1 genggam daun meniran. Rebus keduanya dengan 2 gelas air hingga tersisa setengah (1 gelas) tambah sedikit garam, saring kemudian diminum 1x sehari.
Bagaimana? Apa anda berniat untuk mencoba Tanaman Obat Herbal Rematik Alami Paling Ampuh ini? Jika iya, maka anda akan semakin dekat dengan kesembuhan.

0 Response to "Tanaman Obat Herbal Rematik Alami Paling Ampuh"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *