Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tanaman Obat Darah Tinggi sering sekali menjadi alternatif bagi anda yang tidak ingin ketergantungan terhadap penggunaan obat kimia yang beredar di pasaran. Tidak hanya lebih murah, pemakaian obat dari alam ini juga aman karena tidak memiliki efek samping meskipun dikonsumsi dalam jangka panjang. Nah, yang sering dipertanyakan disini adalah : Apa saja obat herbal yang manjur untuk hipertensi? Mungkin beberapa nama tanaman dibawah ini bisa sedikit membantu dalam menjawab pertanyaan yang masih belum anda ketahui.

Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau yang juga dikenal dengan hipertensi adalah sejenis penyakit yang tidak kasat mata. Tidak memandang siapa, namun semua kalangan bisa saja mengalami penyakit yang sangat umum ini. Hipertensi merupakan kondisi medis yang menjadi tolak ukur meningkatnya tekanan darah pada arteri. Nah, dengan dimikian akan berakibat juga pada kinerja jantung sehingga tidak berjalan sebagaimana mestinya. Jika tidak segera ditangani, maka kemungkinan akan berakibat sangat tidak baik pada kesehatan tubuh khususnya berdampak pada stroke, serangan jantung, dan lain sebagainya.

Pepatah mengatakan, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dan hal tersebut juga berlaku bagi anda yang tidak ingin menderita tekanan darah tinggi. Langkah pencegahan bisa dilakukan dengan cara menjaga berat badan (jangan sampai obesitas), melakukan olahraga secara rutin (aerobik) dan memperbanyak konsumsi buah serta sayuran. Yang terpenting juga ialah menghindari kegiatan buruk seperti minum dan merok0k.

Hipertensi juga bisa disembuhkan dengan bahan alami jika dikonsumsi secara teratur. Dan jenis tanaman tersebut boleh dibilang sangat mudah didapat serta harganya relatif lebih murah dibanding dengan obat kimia di apotik. Adapun Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi tersebut ialah :

Mentimun Untuk Hipertensi

1. Mentimun
Sayur yang satu ini mempunyai kemampuan diuretik yang bisa memperlancar saluran kemih. Selain itu kandungan didalamnya bisa menurunkan hipertensi yang cara mengkonsumsinya sangatlah mudah. Cukup makan ketimun secara rutin sebagai lalapan atau di konsumsi langsung.

2. Blewah
Hampir serupa dengan buah timun, blewah juga berfungsi sangat baik dalam mengatasi tekanan darah tinggi. Konsumsi secukupnya setiap hari hingga benar - benar diperoleh hasil yang maksimal.

3. Daun Salam
Tentunya anda sudah mengenal secara umum mengenai daun rempah yang satu ini. Beberapa manfaatnya sangat ampuh dalam mengatasi diabetes, kolesterol tinggi dan juga hipertensi. Cara pemakaian yaitu dengan merebus 10 lembar daun dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum secara rutin setiap hari agar hasil bisa cepat dirasakan.

4. Mengkudu
Mengkudu memang sangat ampuh dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Cara mengkonsumsi cukup dijadikan jus dan ditambah sedikit madu agar aroma lebih harum.

5. Bawang Bombay
Mempunyai sifat farmakologi yang cukup baik, bawang bombay bisa digunakan untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi. Untuk mengkonsumsi cukup mudah dan hanya dijadikan lalapan saja sehingga dimakan langsung seperti kemangi, dll.

Demikianlah ulasan singkat terkait Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *