Tanaman Obat Untuk Menyembuhkan Campak Pada Anak

Ada Begitu Banyak Tanaman Obat Campak yang bisa anda jadikan alternatif. Salah satunya ialah asam jawa yang digunakan daunnya, daun pegagan, cengkeh dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah oleh karena itu, untuk sekedar menambah wawasan anda terkait dengan tumbuhan atau obat herbal untuk campak. Maka anda tidak salah jika membaca dan mempraktekkan sendiri beberapa resep sederhana yang akan kami sediakan dibawah ini.

Tanaman Obat Untuk Menyembuhkan Campak Pada Anak

Perlu anda ketahui, Campak adalah sejenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi yang pada umumnya menyerang kalangan anak - anak khususnya yang kekurangan gizi. Hampir serupa dengan cacar air, virus pada campak akan menyebabkan komplikasi yang gejalanya bisa double dan sangat mengganggu kesehatan anak anda. Jika tidak segera ditangani, maka kemungkinan besar akan bertambah parah dan cepat menyebar karena penyakit ini juga gampang sekali menular.

Virus atau kuman yang menyebabkan campak bisa menyebar melalui udara seperti pada saat bersin dan juga bersentuhan langsung dengan si penderita. Penyakit ini tidak boleh dianggap remeh, sebab juga bisa menyebabkan kematian jika tidak ditangani secara cepat dan oleh tenaga medis yang sudah ahli pada bidang yang dimaksud. Seperti apa saja gejala yang ditimbulkan?
  1. Anak anda sering menggigil yang disertai demam, flu, dan juga batuk.
  2. Tubuh anak anda lemas dan seperti tidak mempunyai tenaga serta dalam beraktifitas akan cepat lelah.
  3. Muncul ruam serta bintik merah pada permukaan kulit khususnya wajah, leher, dan juga seluruh tubuh.
  4. Terjadi pembengkakan disekitar area mata dan sekitarnya.
Jika sudah dirasakan adanya gejala seperti yang sudah disebutkan diatas, maka kemungkinan anda atau anak anda menderita penyakit campak. Nah, apa saja ramuan alami untuk campak? Berikut rincian selengkapnya!

Daun Pegagan Untuk Campak

1. Daun Pegagan
Daun ramuan alami ini dipercaya sangat ampuh untuk campak. Cara penggunaan cukup dengan merebus kemudian meminum airnya secara rutin. Jika konsisten, maka ruam dan bengkak pada tubuh akan menghilang secara perlahan.

2. Wortel
Sayur ini mempunyai kandungan Vitamin A dan E yang sangat tinggi. Jika dikonsumsi rutin, maka secara tidak langsung anda sudah melakukan pencegahan terhadap penyakit campak. Untuk menggunakan cukup dimasak sebagai sayur atau juga dijadikan minuman jus.

3. Adas Pulosari
Tanaman ini berfungsi cukup baik dalam menyembuhkan campak. Cara penerapan ialah dengan dihaluskan kemudian ditapalkan pada area kulit secara merata. Fokuskan pada kulit yang terdapat ruam dan pembengkakan.

4. Kunyit Dan Daun Asam Jawa
Ramuan ini dikenal dengan sinom yang manfaatnya sangat baik untuk meredam panas dalam dan menurunkan demam. Racikan bisa disesuaikan sendiri dan direbus hingga mendidih. Minum secara rutin agar campak bisa segera sembuh.

Demikianlah artikel Tanaman Obat Untuk Menyembuhkan Campak Pada Anak. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Untuk Menyembuhkan Campak Pada Anak"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *